Tuesday, February 26, 2013

4 Hal yang Membuat Kamar Tidur Nyaman

Kamar tak hanya untuk tidur. Ada aktivitas penting sebelum dan sesudah tidur yang harus menjadi perhatian dan diwadahi. Apakah itu?
Boleh jadi, Anda selalu nyaman jika tidur di hotel berbintang. Bukan hanya karena memang desain ranjang dan elemen ruangnya berkualitas, tapi ada beberapa hal lain yang juga bisa menjadi inspirasi kamar tidur ini seperti berikut:
1. Sirkulasi memadai
Kamar tidur selayaknya memiliki jalur sirkulasi orang yang memadai, khususnya akses menuju dan dari kamar tidur ke furnitur yang mewadahi aktivitas lain di kamar, seperti bekerja atau merias diri.
2. Pencahayaan seimbang
Pencahayaan kamar juga harus seimbang, baik dari samping, atas, bahkan bawah ranjang. Memang, pencahayaan yang baik tak hanya memberi kesan romantis, tapi juga membuat furnitur ranjang lebih ergonomis, lebih nyaman beraktivitas.
3. Cahaya alami
Anda perlu memaksimalkan pemanfaatan cahaya alami. Manfaat cahaya alami sangat banyak, salah satunya adalah mengurangi risiko datang dan tumbuhnya bakteri anaerob yang berasal dari bahan fabric. Bahan fabric yang lembap bisa menimbulkan bau dan ketidaknyamanan.
4. Kehadiran sofa
Anda bisa menempatkan sofa single di samping ranjang untuk aktivitas pra dan pascatidur. "Menjembatani" aktivitas tidur dan bergerak dengan sofa bisa membuat tidur dan bangun lebih nyaman.
kompas.com

No comments:

Post a Comment